Solusi obat tipes tradisional dengan menggunakan extrak herbal alami yang mampu mengobati tipes sampai tuntas

Rabu, 16 September 2015

Mengenal Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan

Informasi bagi anda yang ingin mengenal manfaat sawi hijau untuk kesehatan akan kami bahas disini.

Sawi merupakan sayuran yang sering kita temukan saat membeli mie ayam,namun dibalik iyu sawi banyak mengandung khasiat untuk mengobati bermacam penyakit tubuh dan banyak lagi manfaatnya. Sayur-sayuran tentunya sangat bermanfaat terhadap tubuh kita.  Karena selain kaya akan serat dan vitamin, tentunya juga dapat mencegah berabagai penyakit.  Seperti sayuran Sawi yang bernama latin Brassica Juncea ini termasuk ke dalam family curciferae.


Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan Tubuh
  • Sawi mengandung serat pangan yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol LDL dan gula darah. Serat berfungsi sebagai pengikat asam empedu (dari kolesterol) dan dikeluarkan bersama tinja. Semakin banyak anda mengkonsumsi serat, semakin berkurang kadar asam empedu dan lemak dalam tubuh. Fungsi ini tentunya akan langsung berimbas pada penurunan kadar kolesterol.
  • Semangkok kecil sawi cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin A harian tubuh. Vitamin A berfungsi untuk menjaga kornea mata agar tetap sehat.
  • Sawi ternyata memiliki kandungan vitamin C yang sama dengan jeruk. Vitamin C berperan penting dalam proses penyembuhan luka (antibiotik) serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh melawan infeksi.
  • Vitamin E dapat berfungsi sebagai antioksidan. Kebutuhan harian tubuh akan vitamin E adalah 12mg per hari. Kandungan vitamin E dalam sawi akan membantuk mencegah penuaan dini. Bersama-sama dengan vitamin C dan betakaroten, vitamin E ini sangat penting untuk mencegah penumpukan kolesterol LDL serta penyakit jantung.
  • Dalam tubuh, vitamin K membantu proses pembekuan darah (vitamin koagulasi). Vitamin ini juga menjaga kesehatan tulang dari osteoporosis, mencegah alzheimer dan membantu mengendalikan kadar gula darah. Vitamin K juga penting seorang penderita kanker, karena vitamin dapat bekerja sebagai "racun" bagi sel-sel kanker tanpa mempengaruhi sel-sel tubuh yang sehat.
  • Kekurangan asam folat pada anak-anak dan orang dewasa dapat memicu terjadinya mutasi sel menjadi sel kanker. Pada ibu hamil, asam folat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya anemia.
  • Sayuran hijau menjadi salah satu jenis sayuran di antara sayuran berdaun lainnya, yang menyediakan vitamin K. 100 g daun segar mengandung sekitar 497 mcg atau sekitar 500% dari kebutuhan harian vitamin K 1 (phylloquinone). Vitamin K memiliki peran potensial dalam membangun fungsi massa tulang dengan mengembangkan aktivitas osteotrofik pada tulang. Hal ini juga bermanfaat pada pasien penyakit Alzheimer dengan membatasi kerusakan saraf di otak.
  • Daun segar juga merupakan sumber yang sangat baik dari asam folat. 100 g menyediakan sekitar 187 mcg (sekitar 47% dari RDA) asam folat. Vitamin yang larut dalam air memiliki peran penting dalam sintesis DNA dan ketika diberikan sebelum dan awal kehamilan membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi.
  • Sawi hijau merupakan sumber yang kaya anti-oksidan flavonoid, indoles, sulforaphane, karoten, lutein dan zeaxanthin. Indoles, terutama di-indolyl-metana (DIM) dan sulforaphane memiliki manfaat nyata dalam melawan prostat, kanker usus, kanker payudara, dan kanker ovarium berdasarkan penghambatan pertumbuhan sel kanker, efek sitotoksik pada sel kanker.
  • Daun sawi segar adalah sumber vitamin C-. Menyediakan 70 mcg atau sekitar 117% dari AKG per 100 g. Vitamin-C (asam askorbat) adalah anti-oksidan alami yang kuat, yang menawarkan perlindungan terhadap cedera radikal bebas dan flu seperti infeksi virus.
  • Daun sayuran juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin-A (menyediakan 10500 IU atau 350% dari AKG per 100 g). Vitamin A adalah nutrisi penting untuk menjaga kesehatan selaput lendir dan kulit, dan juga penting untuk penglihatan. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan flavonoid membantu melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut.
  • Konsumsi rutin sawi hijau dalam makanan dikenal untuk mencegah arthritis, osteoporosis, anemia defisiensi zat besi dan diyakini melindungi dari penyakit jantung, asma dan kanker kolon dan kanker prostat.
Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai manfaat sawi hijau untuk kesehatan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

KONTAK KAMI

images

Customer Service QnC Jelly Gamat

(0812.2442.9800)

Informasi harga QnC Jelly Gamat, cara menjadi agen dan pemesanan obat herbal QnC Jelly Gamat!.

CARA PEMESANAN



KETIK:

JGC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telpon

Contoh untuk pemesanan 7 Botol :

JGC : 7 Botol : Munajat : Jl. Mangunreja No. 243 Tasikmalaya : Hp. 085220295XXX

kirim ke 0812.2442.9800


PIN BB : 2A98D7E6
( Ingat !! Cantumkan JGC Dalam Setiap Pesanan Anda )

*PERHATIAN untuk menghindari terjadinya kekeliruan, maka konsumen DIWAJIBKAN untuk selalu menggunakan kode pemesanan “JGC“ di setiap pemesanannya.


Untuk Informasi selengkapnya bisa menghubungi 0812.2442.9800 Atau Pin BB : 2A98D7E6.

Suplemen Pemutih Kulit Alami

http://suplemenpemutihkulit79.blogspot.com
http://suplemenpemutihkulit79.blogspot.com/p/blog-page.html
Diberdayakan oleh Blogger.